Rodri: Manchester City menyelesaikan rekor penandatanganan gelandang tengah dari £ 62,8 juta dari Atletico Madrid

Rodri: Manchester City menyelesaikan rekor penandatanganan gelandang tengah dari £ 62,8 juta dari Atletico Madrid

Rodri, 23, bergabung dengan kontrak lima tahun dan penandatanganan kedua bos City Pep Guardiola musim panas setelah bek Angelino bergabung kembali dari PSV Eindhoven.

“Rodri telah membuktikan dirinya sebagai gelandang muda yang sangat berbakat,” kata direktur sepakbola Txiki Begiristain.

“Dia memiliki semua atribut yang kita cari.”

Dia menambahkan: “Dia bekerja keras membela diri, membuat dirinya tersedia untuk menerima bola dan menggunakannya dengan baik ketika dalam kepemilikan. Kami yakin dia akan sukses.”

Rodri akan mengenakan nomor 16 untuk City, nomor yang sama dikenakan oleh Sergio Aguero ketika ia pertama kali pindah ke Etihad dari Atletico.

Biaya untuk lulusan akademi Atletico melampaui rekor City sebelumnya sebesar £ 60 juta dalam penandatanganan Riyad Mahrez pada 2018.

“Apa yang telah dicapai City dalam dua tahun terakhir sangat luar biasa dan saya tak sabar untuk menjadi bagian dari skuad yang berbakat,” kata Rodri.

“Bukan hanya gelar yang telah mereka menangkan, tetapi cara mereka mengelolanya, bermain sepakbola menyerang setiap saat.

“Itu gaya yang menggairahkanku, seperti juga ambisi klub.”

Rodri bergabung kembali dengan Atletico pada Mei 2018 setelah tiga tahun di Villarreal dan membuat 34 penampilan liga saat mereka finis kedua di papan atas Spanyol.

Dia melakukan debut internasionalnya dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman tahun lalu dan telah membuat enam penampilan internasional senior.

City telah menjadikan Rodri salah satu target utama mereka musim panas ini, dengan Guardiola ingin merekrut pemain yang berpikiran defensif untuk memperkuat skuad juara Liga Premier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *